5 HP OPPO Termurah di Indonesia yang Dilengkapi dengan Sensor NFC!

5 HP OPPO Termurah di Indonesia yang Dilengkapi dengan Sensor NFC

Di era digital yang semakin canggih dan serba cepat ini, kebutuhan akan smartphone yang tidak hanya unggul dari segi desain dan kamera, tapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih menjadi semakin meningkat.

OPPO, sebagai salah satu merk terkemuka di industri smartphone, telah memahami dan menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan berbagai model smartphone yang tidak hanya memiliki desain yang elegan dan kamera depan yang mumpuni, tapi juga fitur canggih lainnya seperti sensor NFC (Near Field Communication).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi digital dengan lebih mudah dan cepat, seperti mengecek dan mengisi saldo e-money, melakukan pembayaran tanpa kontak, hingga mengecek keaslian kartu identitas.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki HP OPPO dengan sensor NFC dan mencari opsi termurah di Indonesia, berikut ini telah dikumpulkan daftar rekomendasi yang bisa menjadi pertimbanganmu.

Mari kita ulas satu per satu untuk mengetahui lebih detail tentang keunggulan yang ditawarkan oleh masing-masing model ini.

1. OPPO Reno8 5G

OPPO Reno8 5G
Foto: Instagram/Aryo Meidianto A

Pilihan pertama jatuh pada OPPO Reno8 5G yang diluncurkan pada Juli 2022. Sebagai smartphone kelas mid-range, Reno8 5G menawarkan spesifikasi yang memukau bagi berbagai kalangan.

Di sektor kamera, smartphone ini dilengkapi dengan tiga lensa beresolusi tinggi, yaitu 50MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 2MP (macro), sementara kamera depannya memiliki resolusi 32MP yang memastikan hasil selfie yang luar biasa.

Ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 1300 (6 nm) dan dilengkapi dengan RAM 8GB/12GB serta ROM 128GB/256GB, performa smartphone ini tidak akan mengecewakan.

Selain sensor NFC, Reno8 5G juga memiliki fitur fingerprint under display dan gyroscope, dengan harga di marketplace sekitar Rp3,7 juta.

2. OPPO Reno8 T 5G

OPPO Reno8 T 5G
Foto: X/Che Fuch

Selanjutnya adalah OPPO Reno8 T 5G, yang merupakan versi upgrade dari Reno8 5G dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Smartphone ini memiliki layar 6,7 inci dengan panel AMOLED, 1B colors, dan dukungan refresh rate 120Hz yang menjamin tampilan yang tajam dan responsif.

Menggunakan chipset Snapdragon 695 5G (6 nm) dan RAM 8GB, performanya sangat andal untuk berbagai keperluan. Sama seperti pendahulunya, Reno8 T 5G juga dilengkapi dengan sensor NFC dan dijual di marketplace dengan harga Rp5,4 juta.

3. OPPO Reno7

OPPO Reno7
Foto: Instagram/Halim Phone

OPPO Reno7 menjadi pilihan selanjutnya untuk kamu yang mencari smartphone dengan harga yang lebih terjangkau.

Meski merupakan seri yang lebih rendah, Reno7 menawarkan desain premium, layar AMOLED, kamera jernih, dan baterai yang awet. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 4G (6 nm) dengan RAM hingga 8GB, smartphone ini mampu menjalankan game Mobile Legends dengan lancar.

Fitur-fitur seperti NFC, fingerprint under display, dan USB type C juga hadir untuk menambah kemudahan penggunaannya. Di marketplace, Reno7 dijual mulai dari Rp3,3 jutaan.

4. OPPO Reno3

OPPO Reno3
Foto: Instagram/GadgetIn

OPPO Reno3, meski merupakan model yang lebih tua dengan perilisan pada Maret 2020, masih layak dipertimbangkan untuk mendampingi aktivitas sehari-harimu.

Dengan mesin Helio P90 (12 nm), RAM 8GB, dan baterai 4025mAh, Reno3 cukup andal untuk kebutuhan dasar. Fitur NFC, USB type C, dan fingerprint under display adalah beberapa dari banyak fitur yang ditawarkan, dengan harga di marketplace sekitar Rp1,3 juta.

5. OPPO Reno2

OPPO Reno2
Foto: X/Oppo Philippines

Terakhir, OPPO Reno2 menawarkan kombinasi antara desain yang menawan dengan kamera depan bergaya pop-up dan bezel yang simetris.

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 730G (8 nm) dan RAM 8GB, smartphone ini cocok untuk kebutuhan gaming. Kapasitas baterainya adalah 4000mAh dengan dukungan fast charging 20W, dan tentunya, sensor NFC. Di marketplace, harga OPPO Reno2 berkisar di Rp3,5 juta.

Sensor NFC pada smartphone OPPO bukan hanya menambah nilai fungsi dalam kegiatan sehari-hari, tetapi juga membuka peluang baru dalam melakukan transaksi digital yang cepat dan aman.

Dari lima rekomendasi HP OPPO termurah di Indonesia dengan sensor NFC ini, setiap model menawarkan keunggulan tersendiri yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan preferensi. Mana yang akan menjadi pilihanmu?

Bagikan:

Tags

Related Articles