7 Game Fantastis yang Menghadirkan Keindahan Era Victoria

7 Game Fantastis yang Menghadirkan Keindahan Era Victoria

Dalam labirin waktu, dimana sejarah dan imajinasi berpadu, terdapat era yang menawan dan misterius yang sering kali menjadi latar belakang kisah heroik dan petualangan epik.

Era Victoria di Inggris, dengan keunikannya, telah menjadi sumber inspirasi bagi berbagai karya seni, termasuk dunia video game.

Dari jalanan gelap Whitechapel hingga kemegahan Kensington, era ini dipenuhi dengan lokasi yang menarik serta tokoh-tokoh ikonis yang hidup di dalamnya, seperti Charles Darwin dan Jack the Ripper.

Mari kita selami lebih dalam ke dalam dunia virtual, mengeksplorasi tujuh game terbaik yang menghidupkan kembali kejayaan dan misteri Inggris era Victoria dengan cara yang paling memukau.

1. Assassin’s Creed Syndicate

Assassin’s Creed Syndicate
Foto: X/Kodoro Games

Pada posisi pertama, kita memiliki “Assassin’s Creed Syndicate”, sebuah mahakarya yang mengajak pemain menjelajahi London pada puncak Revolusi Industri tahun 1868.

Mengikuti jejak Jacob dan Evie Frye, dua kembar yang bertekad menggulingkan tirani Starrick dan menentang para Templar, game ini menawarkan sebuah petualangan yang sarat dengan intrik dan aksi.

Bersekutu dengan tokoh-tokoh legendaris seperti Charles Dickens dan Karl Marx, pemain akan terhanyut dalam misi yang tidak hanya heroik tapi juga penuh dengan makna sejarah.

2. Amnesia

Amnesia A Machine for Pigs
Foto: X/Crowley Renaldy

“Amnesia: A Machine for Pigs” membawa pemain ke dalam sebuah narasi yang menegangkan dan penuh teka-teki, dimana Oswald Mandus harus menghadapi kejadian-kejadian misterius yang terjadi setelah dia mendengar suara anaknya.

Berlatar di Inggris era Victoria, game ini sukses menghadirkan atmosfer mencekam yang akan membuat siapa saja merasakan ketakutan yang mendalam.

3. Sherlock Holmes Series

Sherlock Holmes Series
Foto: X/Gareth McL

Seri game “Sherlock Holmes” dari Frogwares menghidupkan kembali detektif legendaris beserta rekannya, Dr. Watson, dalam serangkaian kasus yang membingungkan.

Dari mengejar Jack the Ripper hingga menggagalkan rencana jahat Profesor Moriarty, game ini menawarkan petualangan intelektual yang memuaskan bagi para penggemar teka-teki dan misteri.

4. Dishonored

Dishonored
Foto: X/Darkar

“Dishonored” memperkenalkan Corvo Attano, yang terjebak dalam intrik pembunuhan dan pengkhianatan. Walaupun berlatar di kota fiksi Dunwall, inspirasi dari London era Victoria sangat kental terasa, memberikan nuansa yang gelap namun menawan untuk sebuah aksi pembalasan.

5. Bloodstained

Bloodstained
Foto: X/The Retro Fan

Dalam “Bloodstained: Ritual of the Night”, pemain diajak bertarung melawan kutukan dalam balutan revolusi industri Inggris.

Miriam, sang Shardbinder, harus menghadapi ancaman yang bisa merubah nasib Inggris selamanya. Game ini adalah perpaduan sempurna antara fantasi gelap dengan latar historis yang kaya.

6. The Order 1886

The Order 1886
Foto: X/Lucas Lucena

“The Order 1886” menggabungkan elemen sejarah dengan mitologi dalam sebuah petualangan epik di London. Meskipun terhambat oleh kritik terhadap gameplay-nya, game ini tetap menjadi karya visual yang menakjubkan, memamerkan detail era Victoria dengan indah.

7. MediEvil 2

MediEvil 2
Foto: X/Pan Pizza

“MediEvil 2” membawa kembali Sir Daniel Fortesque dalam petualangan baru di Inggris era Victoria. Game ini, dengan humor dan aksi yang khas, berhasil menjadi permata tersembunyi yang menawarkan keseruan tanpa henti, termasuk pertarungan melawan Jack the Ripper.

Era Victoria, dengan semua intrik dan kemegahannya, telah berhasil dihidupkan kembali melalui ketujuh game ini, masing-masing menawarkan pengalaman unik yang memadukan sejarah, fantasi, dan petualangan.

Bagi para gamer dan penggemar sejarah, ini adalah kesempatan untuk menyelami masa lalu, menghadapi tantangan, dan tentu saja, menjalani petualangan yang tidak akan pernah terlupakan.

Apakah ada game dalam daftar ini yang sudah Anda mainkan, atau mungkin ada yang ingin Anda tambahkan ke daftar must-play Anda?

Bagikan:

Tags

Related Articles