5 Cara Memakai Blush On yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda!

5 Cara Memakai Blush On yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda!

Dalam dunia kecantikan yang senantiasa berkembang, blush on atau perona pipi telah menjadi salah satu elemen kunci yang tidak terpisahkan dalam rutinitas makeup harian.

Bukan hanya sekedar menambahkan warna pada pipi, penggunaan blush on sebenarnya membawa dimensi yang lebih dalam dalam seni merias wajah.

Ia bukan hanya tentang menambahkan semburat warna, tetapi juga tentang membentuk dan menonjolkan fitur wajah, memberikan ilusi kesegaran, keceriaan, bahkan mengurangi tahun dari penampilan seseorang.

Namun, seperti seni pada umumnya, aplikasi blush on memerlukan pemahaman, ketelitian, dan teknik yang tepat agar hasil yang diperoleh bisa maksimal dan sesuai dengan keinginan.

Memilih Tekstur yang Tepat

Pemilihan tekstur blush on menjadi langkah awal yang penting. Dalam dunia makeup, tekstur produk bisa sangat menentukan hasil akhir dan cara aplikasinya.

Blush on krim, misalnya, dikenal karena kemampuannya menyatu sempurna dengan kulit, memberikan tampilan yang natural dan segar.

Cocok digunakan bersamaan dengan produk riasan krim atau cair lainnya, blush on krim memberikan kilau sehat pada pipi.

Sementara itu, blush on bubuk lebih cocok diaplikasikan di atas foundation krim atau setelah bedak, memberikan efek yang lebih matte dan terdefinisi. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing, tergantung pada efek akhir yang diinginkan dan jenis kulit pengguna.

Menyesuaikan dengan Undertone Kulit

Mencari shade atau warna blush on yang sempurna bukanlah perkara mudah. Salah satu kunci utama dalam memilih warna blush on adalah dengan menyesuaikannya dengan undertone kulit.

Bagi yang memiliki undertone hangat, warna-warna seperti peach, perunggu, dan coral dapat menjadi pilihan yang menyatu dengan baik, memberikan kesan hangat dan segar. Untuk undertone dingin, pink, plum, dan coklat kemerahan bisa memberikan kesan segar yang alami.

Sementara itu, mereka dengan undertone netral beruntung karena hampir semua warna bisa cocok dengan kulit mereka.

Aplikasi Sesuai Bentuk Wajah

Aplikasi Sesuai Bentuk Wajah
Foto: X/Hipwee

Tidak ada satu cara universal dalam mengaplikasikan blush on karena setiap individu memiliki bentuk wajah yang unik. Misalnya, bagi yang memiliki wajah bulat, aplikasi blush on di atas tulang pipi dengan cara yang lebih tajam dapat memberikan ilusi wajah yang lebih terdefinisi.

Untuk wajah dengan bentuk kotak, pengaplikasian blush on di bagian tulang pipi, tepat di bawah mata, dapat membantu memperhalus sudut-sudut pada wajah.

Setiap bentuk wajah, mulai dari diamond, hati, oval, hingga persegi panjang, memiliki teknik aplikasi yang disarankan untuk mengoptimalkan keindahan alami dan menciptakan ilusi yang diinginkan.

Teknik Aplikasi

Memahami teknik aplikasi yang tepat adalah kunci untuk menciptakan tampilan yang diinginkan. Mengaplikasikan blush on tidak sekedar menyapukan warna pada pipi, tetapi juga tentang bagaimana cara mengblend produk tersebut agar terlihat menyatu dengan kulit.

Menambahkan alas bedak sebelum atau setelah pengaplikasian blush on bisa mempengaruhi intensitas dan durasi blush on di wajah.

Sementara itu, menambahkan blush on hingga ke pelipis atau garis rambut dapat memberikan efek sun-kissed yang alami.

Teknik monokromatik, di mana warna yang sama digunakan pada pipi, kelopak mata, dan bibir, bisa menjadi pilihan bagi yang menginginkan tampilan yang serasi dan minimalis.

Mengatasi Kesalahan Aplikasi

Dalam proses belajar mengaplikasikan blush on, kesalahan adalah hal yang wajar. Baik itu aplikasi yang terlalu berlebihan atau pemilihan warna yang tidak tepat, ada beberapa cara untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

Menggunakan kuas bersih untuk membaurkan produk yang terlalu tebal atau menggunakan beauty blender yang lembap untuk mengangkat pigmen berlebih adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

Kesimpulan

Memakai blush on adalah seni yang memerlukan pemahaman dan praktik. Dengan mengetahui tekstur yang tepat, menyesuaikan warna dengan undertone kulit, mengaplikasikan sesuai dengan bentuk wajah, serta memahami teknik aplikasi yang benar, siapapun dapat menciptakan tampilan yang segar, alami, dan memukau.

Blush on bukan sekedar menambahkan warna pada pipi, tetapi juga tentang menonjolkan keindahan alami dan menambahkan dimensi pada wajah. Dengan sedikit kesabaran dan banyak latihan, seni mengaplikasikan blush on bisa dikuasai oleh siapapun, membuka pintu ke dunia makeup yang lebih luas dan penuh warna.

Bagikan:

Tags

Related Articles