Apple Menghadirkan 3 Aplikasi Baru untuk Menggantikan iTunes di Windows

Apple Menghadirkan 3 Aplikasi Baru untuk Menggantikan iTunes di Windows

Dalam perkembangan terbaru di dunia teknologi, Apple telah mengambil langkah signifikan dengan merilis tiga aplikasi hiburan baru yang dirancang khusus untuk pengguna sistem operasi (OS) Windows 10 dan 11.

Inovasi ini mencakup peluncuran aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices. Langkah ini dianggap sebagai upaya Apple untuk memperbarui dan memperluas layanan hiburannya di platform Windows, yang sebelumnya didominasi oleh aplikasi iTunes.

iTunes, yang telah lama dikenal sebagai pusat hiburan dan manajemen perangkat untuk pengguna produk Apple di OS Windows, kini tampaknya akan tergantikan oleh ketiga aplikasi baru ini.

Meskipun iTunes masih tersedia dan dapat digunakan pada Windows 10 dan 11, aplikasi ini kini memiliki keterbatasan dalam fitur hiburan dibandingkan dengan trio aplikasi baru Apple.

Masing-masing dari aplikasi baru ini membawa fungsionalitas yang spesifik dan diperkaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati konten hiburan dan mengelola perangkat Apple mereka.

1. Apple Music: Menyelami Dunia Musik Apple

Apple Music
Foto: Unsplash/Alexander Shatov

Apple Music, salah satu dari ketiga aplikasi tersebut, memberikan kesempatan kepada pengguna Windows untuk menikmati layanan streaming musik yang identik dengan apa yang ditawarkan pada iPhone, iPad, dan perangkat Apple lainnya.

Aplikasi ini menyediakan akses ke fitur-fitur premium yang tidak tersedia di iTunes, termasuk kemampuan untuk mendengarkan lagu dalam kualitas lossless atau resolusi tinggi.

Ini merupakan peningkatan signifikan yang memungkinkan pengguna merasakan pengalaman mendengarkan musik dengan kualitas yang sangat baik.

2. Apple TV: Jendela Menuju Hiburan Visual Apple

Apple TV
Foto: Unsplash/Li Lin

Sementara itu, Apple TV membuka akses bagi pengguna Windows untuk menikmati berbagai film dan serial TV yang tersedia dalam layanan streaming Apple TV.

Aplikasi ini menawarkan konten yang bisa dinikmati dalam kualitas 4K HDR, memberikan pengalaman menonton yang imersif dengan gambar yang tajam dan warna yang hidup.

Keberadaan Apple TV di Windows tentunya akan memuaskan hasrat penggemar film dan serial TV dengan katalog konten Apple yang luas dan berkualitas.

3. Apple Devices: Mengelola Perangkat Apple dengan Mudah

Apple Devices
Foto: Unsplash/Onur Binay

Aplikasi ketiga, Apple Devices, dirancang untuk memfasilitasi pengguna dalam menghubungkan dan mengelola berbagai perangkat Apple mereka melalui komputer ber-OS Windows 10 atau 11.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur penting seperti pencadangan (backup) perangkat, akses ke file dan media seperti foto dan video yang tersimpan di dalam perangkat, serta kemampuan untuk memperbarui perangkat melalui PC.

Dengan adanya Apple Devices, pengguna Windows kini dapat mengelola perangkat Apple mereka dengan lebih mudah dan efisien.

Ketersediaan di Microsoft Store

Kabar baiknya, ketiga aplikasi baru ini, Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices, sudah tersedia untuk diunduh melalui toko aplikasi Microsoft Store.

Ini berarti pengguna OS Windows 10 dan 11 dapat langsung mengakses dan menginstal aplikasi-aplikasi tersebut untuk menikmati layanan hiburan dan manajemen perangkat Apple dengan lebih baik.

Peluncuran ketiga aplikasi ini menandakan langkah baru Apple dalam memperkuat ekosistem layanannya di platform Windows.

Ini juga menunjukkan komitmen Apple untuk memberikan pengalaman pengguna yang konsisten dan berkualitas, tidak hanya pada perangkat miliknya sendiri tetapi juga pada platform lain.

Dengan adanya aplikasi Apple Music, Apple TV, dan Apple Devices di Windows, pengguna kini memiliki lebih banyak pilihan untuk menikmati konten hiburan berkualitas dan mengelola perangkat Apple mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Bagikan:

Tags

Related Articles